Ini 7 Arti Mimpi yang Sering Kamu Alami Secara Psikologis, Sudah Tahu?



RATU PELANGI - Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi dalam tidurnya. Terkadang mimpi-mimpi tersebut buruk, indah bahkan sangat aneh. Sebagian orang menganggap mimpi adalah bunga tidur saja yang tidak memiliki arti apapun.

Namun bagi sebagian orang lainnya, mimpi bisa menjadi sebuah pesan yang disampaikan tentang suatu hal. Carl Jung, seorang ilmuan penemu analytical psychology menyatakan bahwa mimpi adalah cara kita bersentuhan dengan alam bawah sadar yang menawarkan sebuah nasihat seperti terapis.

Semesta selalu banyak cara dalam berkomunikasi dengan kita, dan salah satunya adalah melalui mimpi. Berikut adalah mimpi-mimpi umum yang sering dialami banyak orang dan arti dibalik mimpi tersebut!

1. Terjatuh


Inilah salah satu mimpi yang paling banyak orang alami. Entah mimpi terjatuh dari kasur, tangga bahkan dari tebing yang sangat tinggi. Para ahli percaya bahwa arti dibalik mimpi tersebut adalah seseorang sedang kehilangan kontrol terhadap salah satu aspek dalam hidupnya.

Biasanya dalam mimpi tersebut, orang itu mimpi terjatuh tanpa menyentuh dasar, hanya terus terjatuh hingga akhirnya terbangun dari mimpi tersebut. Jika kamu pernah mengalami hal tersebut. Mimpi ini menyampaikan pesan bahwa kamu harus merelakan suatu hal yang mengganjal dalam hidupmu.

2. Mimpi dikejar-kejar


Pernah mimpi dikejar hewan buas? ataupun dikejar hal lainnya? Banyak interpretasi atas arti mimpi tersebut. Namun yang paling populer adalah mimpi tersebut menyampaikan pesan bahwa kamu harus menghadapi suatu hal yang sedang kamu hindari atau takuti. Alam bawah sadarmu menginginkan agar kamu bisa menghadapi hal-hal yang kamu takuti tersebut dan menghadapinya daripada hanya menghindarinya.

Interpretasi lainnya menyatakan bahwa kamu sedang merasa orang lain sedang mendekatimu. Namun di sisi lain hal itu menakutkanmu dan membuat mu melarikand iri dari hal tersebut karena tak ingin tersakiti.

3. Terbang


Terbang merupakan gambaran sebuah kebebasan dalam hidup ini. Begitu pun saat kamu mengalami mimpi ini. Hal ini menggambarkan keinginan sang pemimpi yang ingi bebas dan terlepas dari hal yang mengikatnya.

Mimpi ini juga bisa menjadi sebuah simbol kesuksesan yang telah kamu raih akhir-akhir ini. Kamu merasakan sebuah kebanggaan atas pencapaianmu tersebut, hingga tanpa disadari perasaa tersebut terbawa ke alam mimpi.

4. Telanjang dalam sebuah ruangan di hadapan banyak orang


Mimpi ini memang sangatlah aneh. Namun begitulah mimpi bukan? Setidaknya sebagian orang pernah merasakan mimpi aneh ini sekali dalam hidupnya.

Mimpi ini menandakan sebuah kerapuhan. Ketakutan dari orang lain melihat diri kita telanjang merupakan sebuah simbol rasa memalukan tentang suatu hal dalam diri yang ingin disembunyikan dari orang lain.

Pada dasarnya, mimpi tersebut tak ada hubungan dengan gambaran tubuh, namun lebih tentang perasaan tidak nyaman tentang cara orang lain memandang dirimu. Tapi jika kamu sering mengalami mimpi ini, ambilah sebagai tanda bahwa kamu harus memperbaiki rasa percaya dirimu dan menghargai dirimu lebih baik lagi tanpa mempedulikan apa kata orang.

5. Kematian


Bermimpi tentang kematian memang menakutkan, namun hal ini bukan berarti buruk, lho. Mimpi ini bisa menjadi sebuah tanda positif dalam kehidupanmu tentang kelahiran kembali hal baru.

Pada umumnya mimpi ini diinterprtasikan sebagai akhir dari satu bagian kehidupanmu dan awal dari hal lainnya. Jika saat ini kamu merasa terjebak dalam suatu hal dalam hidupmu, mimpi ini bisa menjadi suatu tanda awal yang baru dalam hdiupmu di masa mendatang.

6. Traveling ke suatu tempat


Travelling adalah suatu hal yang sangat menyenangkan, dan orang-orang sering melakukannya untuk terlepas dari perasaan bosan rutinitas kehidupan. Begitu pun saat kamu mengalami mimpi travelling ke suatu tempat.

Mimpi tersebut merupakan indikasi bahwa kamu perlu melakukan hal baru dalam hidupmu. Hal ini juga menandakan kamu sedang berada dalam kebosanan dengan situasi saat ini, dan telah lama tidak melakukan perubahan besar dalam hidup.

7. Berada dalam mobil yang tak bisa kamu kontrol


Mimpi ini hampir mirip dengan mimpi terjatuh. Hal ini menggambarkan dirimu yang kurang mampu mengontrol kehidupanmu. Hal ini juga menggambarkan kamu membiarkan orang lain mengontrol setiap aspek dalam kehidupanmu, dan kamu berhenti kuasa atas dirmu sendiri.

Jika kamu benar dalam situsi tersebut, sudah saatnya kamu kembali menjadi pilot atas kehidupanmu sendiri. Itulah beberapa makna yang terkandung dalam mimpi-mimpi yang umumnya dialami banyak orang. Mana saja yang pernah kamu alami?


No comments

Powered by Blogger.