Wisata Negara Indah Yang Tersembunyi Di Mata Dunia

Ratu Pelangi - Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk paling tinggi nomor 3 di dunia. Dengan ribuan pulau yang tersebar menjadikan Indonesia dijuluki sebagai negara kepulauan. Meski pulaunya berpencar dan ada dimana-mana, namun keseluruhannya termasuk dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hampir seluruh provinsi yang ada di negara ini memiliki daerah wilayah pulau-pulau di sekelilingnya. Sehingga membuat Indonesia memiliki keragaman suku, budaya, adat serta bahasa daerah.

Semenjak kemerdekaan diproklamirkan pada tahun 1945, Indonesia terus berlomba dan bekerja keras mengembangkan kemampuan, potensi, peran dan eksistensi agar diakui oleh negara-negara lain. Dan tidak sia-sia, selain Indonesia adalah negara terkenal walau belum bisa meraih kursi negara adidaya akan tetapi Indonesia sudah dianggap mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya dalam segala aspek. Namun kali ini yang akan dibahas bukan tentang kepopuleran Indonesia melainkan daftar negara yang tidak populer di dunia. Sahabat Ratu Pelangi berikut ini adalah wisata negara indah yang tersembunyi di mata dunia

Isle Of Man
Mungkin membaca namanya saja anda sudah terasa asing, tapi negara ini benar-benar ada di wilayah Eropa meskipun sebenarnya negara ini belum tercatat sebagai bagian dari Uni Eropa! Wilayahnya berada diantara Pulau Britania Raya dan Irlandia lebih tepatnya adalah di tengah Laut Irlandia. Sebelumnya pada ratusan tahun yang lalu pulau ini pernah menjadi bagian dari Norwegia dan Skotlandia. Negara yang memiliki luas 572 km2 ini memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak yakni 85.888 jiwa. Ibukota Isle Of Man adalah Douglas yang juga menjadi pusat pemerintahan. Meskipun kurang populer, akan tetapi negara ini juga menyajikan destinasi untuk wisatawan asing. Mulai dari museum, gedung kesenian, gereja dan lain sebagainya. Apakah anda tertarik untuk berwisata kesana?

Tokelau
Jangan sengaja memplesetkan nama negara ini dengan hewan tokek ya sahabat Ratu Pelangi! Karena namanya memang Tokelau yang jika diterjemahkan memiliki arti angin utara. Negara ini berada di wilayah Samudera Pasifik Selatan berdekatan dengan Selandia Baru. Luas yang dimiliki oleh negara ini hanya 10 km2 saja! Mungkin kalau di Indonesia sudah jadi kecamatan ya! Begitu mininya negara ini hingga hanya dihuni oleh sekitar 1.500 jiwa saja. Karena sumber daya alam dan sumber daya manusianya yang terbatas, Tokelau masih terus menerima subsidi dari Selandia Baru. Mungkin kalau negara ini sedikit lebih populer bisa menjadi destinasi wisata bagi orang-orang dari negara lain dan menghasilkan pendapatan yang tinggi untuk negaranya ya?

Vanuatu
Wilayah Samudra Pasifik bagian selatan memang memiliki beberapa pulau yang membentuk negara sendiri. Dan yang masih terasa asing di telinga orang-orang adalah Vanuatu. Wilayahnya adalah sebelah barat Fiji dan di bagian tenggaranya adalah Kepulauan Solomon. Negara yang hampir seluruh warganya adalah nelayan ini memang hampir 90% bertempat tinggal di wilayah pesisir pantai meskipun ada juga yang bertani di ladang. Letak geografisnya yang dikelilingi laut juga sedikit memberi kerugian karena negara ini menjadi sering terkena gempa bumi maupun tsunami sehingga berakibat pada sektor ekonomi negara menjadi tidak stabil. Akan tetapi negara ini terus berupaya mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk memajukan negara kecilnya salah satunya dengan mempopulerkan atraksi scuba diving! Apakah anda cukup penasaran dengan atraksi tersebut? Langsung saja mencoba berlibur kesana PelangiQQ!

Guernsey
Wah apalagi ini Guernsey? Yup, negara kecil ini terletak di Selat Inggris berdekatan dengan Pulau Normandia. Ibukota negara ini adalah St. Peter Port dan merupakan kota terbesar yang ada di negara tersebut. Bahasa resmi yang digunakan negara tersebut adalah Inggris dan Perancis karena memang penduduknya banyak yang beretnis Inggris juga Perancis. Wilayahnya pun tidak kalah mini dengan negara-negara kurang populer lainnya yakni 78 km2. Saking mininya negara ini hanya memiliki 2 bandara dan 2 pelabuhan serta rel kereta api sepanjang 5 km saja. Meskipun wilayahnya sangat kecil namun negara ini terus berbenah untuk memajukan negaranya dengan membangun segala sektor guna memperoleh pendapatan. Salah satunya dalah holtikultura.

Pitcairn Island
Pitcarn Island sebenarnya memiliki nama negara yang cukup panjang yaitu Pitcairn, Henderson, Ducie dan Oeno Islands tapi lebih mudah lagi disebut dengan Kepulauan Pitcairn. Keempat pulau tersebut memang menjadi bagian dari Pitcairn Island namun hanya di Pitcairn saja yang dihuni, lainnya tidak. Negara ini adalah salah satu negara kurang populer yang terletak di wilayah Samudra Pasifik Bagian Selatan. Beribukota Adamstown, negara ini memiliki luas wilayah hanya 47 km2. Uniknya jumlah kepadatan penduduk tertinggi terjadi pada tahun 1937 dan itupun “hanya” sejumlah 233 jiwa saja! Lantas berapa jumlah penduduknya saat ini? Tercatat populasi saat ini hanya sekitar 50 jiwa yang menghuni negara ini. Bahkan satu-satunya gereja yang ada disana ditutup karena hanya didatangi oleh penduduk dalam hitungan jari saja. Lebih cocok disebut negara atau wilayah RT ya?

Dari sekian negara-negara yang kurang populer di Agen BandarQ dunia tersebut, sebagian memang ada di wilayah selatan Samudra Pasifik dan wilayah kelautan Inggris. Begitu banyak negara besar dan maju maupun berkembang, negara kecil yang kaya dan terkenal namun ternyata di beberapa bagian belahan dunia masih ada negara kecil yang kurang terkenal dan berkapita sangat rendah. Namun mereka tetap bekerja keras mengupayakan kemajuan negaranya atas dasar nasionalisme.

Bagaimana dengan kita yang tinggal di Indonesia? Sudah sepatutnya jiwa kebanggaan dan kecintaan kepada negeri kita ini semakin ditingkatkan. Sumber daya alam sudah tersebar luas di seluruh wilayah, sumber daya manusia sudah berpikiran maju serta pengakuan dari negara-negara lain sangatlah besar. Jelas kriteria-kriteria ini sudah sangat menguntungkan negara kita. Dari kelima negara yang kurang populer di dunia tersebut, manakah yang menurut anda berpotensi untuk cepat terkenal?

No comments

Powered by Blogger.