4 Batu Karang Paling Unik Di Dunia


PelangiQQ - Kolom basal yaitu satu diantara formasi batuan dengan bentuk paling unik yang sempat berada di muka bumi. Batu-batu karang ini biasanya terjadi karna sistem vulkanik yang berlangsung di masa lalu. Umumnya kolom basal sama-sama tersambung membuat formasi batu tunggal di dekat perairan. Ada yang berupa mirip prisma, balok, bahkan juga sisik. Semua menghadirkan kekhasan lansekap untuk siapa saja yang melihat.

1. Ghenh Da Dia, Vietnam

Ghenh Da Dia yaitu batu karang unik yang penuhi pinggir pantai An Ninh Dong, Tuy An, Propinsi Phu Yen, Vietnam. Batu karang ini tersusun dari beberapa puluh ribu batu berwarna cokelat kehitaman yang berupa prisma. Permukaan batu-batu yang datar mirip piring buat baru karang itu dinamakan Ghenh Da Dia yang bermakna ‘tebing piring makan’.

Menurut website Vietnam Tourism, batu-batu karang ini terjadi karna letusan gunung berapi pada jaman purba. Batu karang Ghenh Da Dia melingkari satu kolam air tawar di pinggir pantai yg tidak sempat jadi kering. Menurut mitos yang diakui masyarakat setempat, kolam itu bersumber dari sungai bawah tanah.

2. Los Organos, Spanyol


Di Kepulauan Canary, persisnya dibagian utara pantai La Gomera, Spanyol juga ada deretan batu karang unik yang dinamakan Los Organos. Diberi nama sekian karna batu karang itu bila diliat sepintas terlihat seperti pipa-pipa organ raksasa.

Sama dengan Ghenh Da Dia, batu karang ini terjadi karna sistem vulkanik yang berlangsung juta-an th. kemarin. Letusan materi vulkanik yang kuat buat endapan lava beralih bentuk jadi pilar-pilar karang dengan ketinggian menjangkau 800 mtr..

3. Tebing Juiceangjeolli, Korea Selatan


Tebing Juiceangjeolli yaitu formasi batu karang yang menghiasi pantai selatan Pulau Jeju, Korea Selatan. Masyarakat setempat juga mengatakan formasi yang tersusun dari beberapa ribu kolom heksagonal itu dengan nama Batu Jisatgae. Karang unik ini seringkali dimaksud Giant’s Causeway-nya Korea Selatan. Tebing Juiceangjeolli terjadi dari letusan Gunung Hallasan, gunung paling utama yang ada di sekitaran Pulau Jeju pada jaman purba.

4. Watu Ulo, Indonesia

Watu Ulo yaitu nama satu pantai populer di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. Pantai itu diberi nama Watu Ulo yang disebut bhs Jawa dari kata batu ular, karna di pinggirnya ada satu batu karang yang mempunyai bentuk seperti ular. Batu bersisik itu memanjang dari tepi pantai sampai ke bibir laut.

Selama ini belumlah ada riset yang dikerjakan untuk menyelidiki asal-usul batu karang berupa sisik sebagai daya tarik paling utama Watu Ulo itu. Tetapi legenda setempat mengatakan bila batu itu yaitu jelmaan badan ular naga yang terbelah. Konon sisi kepala serta ekornya menyebar di dua pantai beda di Jawa Timur.


Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya 
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain
Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya
Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :
-Bandar66 (NEW)
-BandarQ
-Capsa susun
-Poker
-Sakong
-Domino99
-Aduq
-Bandar poker
Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^  Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain



No comments

Powered by Blogger.