Ini Dia 5 Cara Unik Perawatan Wajah Ala Korea



BeritaPelangiQQ - Mempunyai kulit mulus dan halus merupakan dambaan setiap wanita. Tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk perawatan demi mendapatkan kulit yang indah. 

Namun, kalau bujet terbatas, coba lakukan lima tips dari Korea Selatan ini untuk membuat kulit kamu menjadi cantik dan berkilau. Para wanita Korea percaya, ritual kecantikan ini bisa menghasilkan kulit yang indah.

1. Mandi Setengah Badan

Orang Korea menilai cara ini efektif untuk melancarkan peredaran darah. Di mana bagian bawah tubuh dari kaki hingga bagian pusar direndam dengan air hangat, sementara bagian atas tubuh tetap kering. Perbedaan suhu di dalam tubuh dipercaya akan melancarkan peredaran darah.

2. Pemijatan Wajah

PELANGIQQ BADARQ Memijat daerah wajah dapat melancarkan sirkulasi serta membersihkan saluran getah bening. Kalau rutin dilakukan, pemijatan di area wajah dapat menghambat proses penuaan dan meminimalisir tanda penuaan, mengobati stres, mengatasi masalah sinus dan sakit kepala.

3. Senam Wajah

Tidak hanya tubuh saja yang perlu berolahraga, namun wajah juga. Selain untuk merelaksasi otot-otot di wajah, olahraga wajah juga dapat membuat penampilan terlihat muda dan mencegah kerutan di wajah karena pergerakan otot. Caranya sangat simpel, kamu hanya perlu mengucapkan kata 'A, E, I, O, U' setiap pagi dan malam sebanyak 3 kali.



4. Cuci Wajah dengan Air Beras

Seperti dikutip dari Koreaboo, para wanita Korea yang bekerja menjadi petani beras diberitakan mandi dan keramas menggunakan air beras. Pertama, cuci beras hingga bersih. Lalu rendam beras dalam air bersih selama 15 menit. Setelah itu tiriskan beras dan gunakan airnya untuk membilas wajah atau membilas rambut setelah keramas.

5. Gantung Handuk Basah

Kulit wajah sangat sensitif dengan perubahan suhu. Di cuaca dingin, orang Korea kerap menggunakan penghangat ruangan agar tidak kedinginan. Rasanya memang enak, namun tidak baik bagi kulit karena akan kering dan pecah-pecah. Untuk melembapkan udara di ruangan ketika sedang dingin, wanita Korea menggantungkan handuk basah. Udara akan menjadi lembap sehingga dapat mencegah kulit wajah dari kekeringan.



No comments

Powered by Blogger.