7 Hal yang Terjadi pada Payudara Wanita Saat Bercinta

Berhubungan seksual bisa memengaruhi seluruh tubuh. Pada wanita, seks tak hanya mengubah dan membuat vagina (Miss V) bereaksi. Pada salah satu zona erotis wanita, yakni payudara juga akan terpengaruh dengan aktivitas seksual

Ketika terangsang dan seluruh darah mengalir ke semua tubuh, termasuk ke payudara, kebanyakan wanita menyadari putingnya mengeras dan tegak. Namun jika Anda tak mengalaminya, mungkin ada hal yang terjadi di payudara saat berhubungan intim

1. Jadi lebih sensitif

Payudara masuk dalam zona sensitif. Saat bergairah tentu saja organ tubuh ini menjadi lebih sensitif dengan sentuhan. Tak hanya puting, tetapi juga areola, dan payudara secara keseluruhan.

2. Lebih besar

Tubuh mengalami empat tahap yang berbeda selama hubungan seksual yakni kegembiraan, plateau, orgasme, dan resolusi. Selama fase plateau tubuh seperti mengembang dan membengkak, untuk mengantisipasi orgasme.

Ketika bercinta, Miss V mengembang sekitar dua pertiga ukuran biasa selama fase ini. Payudara juga lebih besar, tepatnya lebih besar hingga 20 sampai 25 persen.

3. Areola membengkak

Tak hanya ukuran payudara yang lebih besar, areola juga ikut membengkak saat berhubungaan intim. Ini adalah kombinasi dari payudara menjadi penuh dengan darah yang mengakibatkan perubahan ukuran. Kadang-kadang areola sangat membengkak sehingga tidak terlihat puting tegak. Padahal, selama wanita terangsang puting bakal mengeras.

4. Keluarkan keringat wangi

Itu adalah kelenjar apokrin di areola yang melepaskan feromon ("keringat wangi"). Pada tingkat sadar Anda dan pasangan mungkin tak bisa mencium aromanya atau mendeteksi keberadaannya. Anda berdua hanya akan menjadi lebih tertarik satu sama lain secara seksual.

5. Payudara minta otak lepaskan oksitosin

Ketika payudara dibelai, stimulasi puting mengirim memo ke otak dengan mengatakan sudah waktunya untuk melepaskan oksitosin. Oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta membuat orang merasa mesra, dan merupakan komponen utama dalam menciptakan ikatan emosional selama seks.

6. Berikan bantuan capai orgasme

Menurut sebuah studi Universitas Rutgers, ada hubungan neurologis antara puting dan stimulasi clitoris. Ini artinya, wanita yang kesulitan orgasme bisa terbantu dengan rangsangan kedua payudara agar mencapai klimaks. Bahkan, ada beberapa wanita yang rangsangannya hanya berasal dari puting saja.

7. Berubah warna

Kombinasi estrogen yang melalui tubuh dan stimulasi pembuluh darah menyebabkan bagian bawah maupun sisi payudara berwarna merah muda (pink). Warna pink ini juga dapat menyebar ke perut bagian atas dan leher.

No comments

Powered by Blogger.