Bikin Kencan Pertama Sukses dengan 5 Cara Ini

 


Mempersiapkan kencan pertama tentu bukan hal mudah. Banyak pikiran muncul bergantian, seperti takut salah kostum dan dianggap berlebihan, dandanan terlalu tebal, sampai apa yang harus dilakukan dan dikatakan.

Kencan pertama akan jadi momentum paling membuat stres jika tidak tahu apa yang harus dilakukan. Nah, bagaimana caranya mempersiapkan diri untuk mengubah status dari orang asing menjadi lebih dekat di kencan pertama, sontek lima tips berikut ini seperti dilansir dari Sexy Confidence.

1. Jauhkan ponsel

Bayangkan betapa tidak nyamannya jika orang di seberang meja terus memeriksa ponsel yang terus bergetar. Jadi, jangan terus sibuk dengan ponsel Anda. Biarkan ponsel tetap di saku atau tas Anda. Jika memang harus memeriksa ponsel, pergilah ke toilet tapi tidak dengan membalas pesan di depan teman kencan.

Menjauhkan ponsel juga menjadi tanda bahwa ada rasa tertarik terhadap teman kencan yang baru. Selain itu, juga sebagai tanda menghargai keberadaan mereka yang telah rela meluangkan waktu. Ini juga menunjukkan rasa hormat dengan memberi mereka perhatian penuh dan memungkinkan kencan akan berjalan secara alami tanpa interupsi yang tak perlu.

2. Jangan lupa berbicara

Tidak bisa hanya menatap mata seseorang lantas mengenal mereka. Cobalah berkomunikasi dengan teman kencan Anda, jangan ragu menanyakan suatu hal karena ini menjadi tanda tertarik kepada mereka.

Dan ingat untuk tidak memberikan jawaban tunggal, seperti ya atau tidak, karena hal ini seperti mematikan pembicaraan. Ingat, jangan juga seperti wawancara kerja. Buatlah pertanyaan terbuka, seperti bertanya tentang hobi atau hal sederhana lain yang bisa mencairkan suasana dan membuatnya lebih bergairah berbicara dengan Anda.

Terpenting jika Anda tertarik dengan teman kencan, biarkan dia tahu. Caranya, mungkin Anda bisa sedikit menggodanya.

3. Jujur

Yang perlu dilakukan saat kencan pertama adalah jujur. Kita memang semua ingin terlihat menjadi sosok terbaik di kencan pertama, sehingga kadang sebagian ada yang berbohong.

Bayangkan betapa tidak menyenangkannya jika dibohongi orang, jadi lakukan hal itu juga untuk diri sendiri. Teman kencan mengajak bertemu karena ingin mengenal lebih dekat, bukan mengenal sosok lain dari kita. Bayangkan betapa tidak menyenangkan jika kebohongan terungkap justru di saat sudah mulai menjalin hubungan.

Tak ada yang lebih memikat atau menarik daripada seseorang yang terbuka dan jujur. Ini telah terbukti bahwa ada hubungan antara kejujuran dan daya tarik.

4. Jadi diri sendiri

Ini sejalan dengan kejujuran, dengan mengatakan kebenaran yang merupakan hal penting yang harus dilakukan pada kencan pertama. Anda adalah yang paling memahami diri Anda dan biarkan teman kencan Anda mengetahui kualitas terbaik tapi jangan dilebih-lebihkan.

Biarkan diri Anda bersinar tapi tetap jujur pada diri sendiri saat melakukannya. Biarkan pasangan kencan tahu siapa sebenarnya orang yang diajaknya berkencan. Berikan sedikit pandangan seperti apa hubungan yang diinginkan, karena tak ada yang lebih buruk dibanding pura-pura menjadi orang lain.

5. Tawarkan berbagi membayar tagihan

Banyak yang berpikir bahwa kencan pertama menjadi tanggung jawab pria. Namun semua tergantung kepribadian masing-masing karena ada pria yang memang tak ingin membiarkan pasangan kencannya membayar di kencan pertama.

Meski demikian, setidaknya tawarkan untuk berbagi membayar tagihan. Ini akan membaut perbedaan besar, bahkan jika teman kencan tak ingin Anda membayar tagihan tersebut, mereka masih akan menghargainya.




No comments

Powered by Blogger.