Atasi Kemacetan, Luksemburg Gratiskan Transportasi Umum


Pelangiqq.bet - Dengan populasi sekitar 602 ribu jiwa dan luas sekitar 2.586 kilometer persegi, Luksemburg adalah salah satu negara terkecil di Eropa. Meski demikian, kemacetan lalulintas menjadi masalah besar di sini.


Tapi sebentar lagi tak ada lagi kemacetan parah di sana. Karena bulan lalu pemerintah Luksemburg berencana untuk menggratiskan seluruh tarif naik kendaraan umum, agar penduduknya lebih banyak yang naik kereta, trem dan bus ketimbang kendaraan pribadi.


seperti Belgia, Prancis dan Jerman dapat dicapai dengan mobil dalam waktu setengah jam.

Biaya properti yang tinggi, terutama di Luxembourg City, membuat 180 ribu penduduknya terpaksa bermukim di kawasan pinggiran, sehingga mereka harus bolak-balik ke pusat kota setiap harinya.

"Luksemburg adalah tempat yang sangat menarik untuk bekerja," kata Geoffrey Caruso, seorang profesor di Universitas Luxembourg dan Institut Penelitian Sosial-Ekonomi Luksemburg yang memiliki spesialisasi dalam isu penggunaan lahan dan transportasi.

"Tetapi hal tersebut menimbulkan masalah kemacetan," lanjutnya.

Pada tahun 2016, Luksemburg memiliki 662 mobil per 1.000 orang, dan mengemudi adalah sarana transportasi utama bagi para penduduk, menurut laporan Kementerian Pembangunan Berkelanjutan dan Infrastruktur pada 2017.



Di tahun itu, pengemudi di Luxembourg City menghabiskan waktu rata-rata 33 jam dalam kemacetan lalu lintas per harinya. 

Kemacetan tersebut terasa lebih panjang dibandingkan yang dirasakan penduduk di kota Copenhagen (Denmark) dan Helsinki (Finlandia), yang notabene memiliki jumlah populasi yang sama dengan Luksemburg, karena mereka hanya merasakan kemacetan rata-rata 24 jam dalam sehari.

Saat ini pemerintah Luksemburg sedang menghitung biaya yang akan dikeluarkan untuk menggratiskan tarif angkutan umum, demi tetap bisa menggaji karyawan dan memelihara fasilitas penunjangnya.

"Negara saat ini berada dalam kondisi yang sangat baik. Kami, pemerintah, ingin rakyat mendapat manfaat dari ekonomi yang baik," kata Frank.

Caruso menyoroti bahwa transportasi gratis akan mempengaruhi gaya hidup penduduk Luksemburg yang juga terbiasa bersepeda atau jalan kaki, alias mereka dikhawatirkan semakin malas menggerakkan badan.

"Daripada berjalan 500 meter, Anda melihat bus datang dan Anda berkata, 'Saya (bisa) naik dan bepergian sejauh 500 meter karena gratis,'" ujar Caruso.

Dia menambahkan, bagaimanapun, bahwa skema transportasi gratis dapat mengubah cara pandang penduduk Luksemburg untuk memiliki dan mengendarai kendaraan pribadi penyumbang kemacetan.



♥♦♣♠ Pelangi Q Q Asia ♠♣♦♥

Mari Bergabung bersama kami di Pelangi q q Asia (,) com
Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
Hanya Dengan 1 id bisa main 8 games bos!
BANDARQ | BANDAR POKER | DOMINO99 | ADUQ | CAPSA SUSUN | SAKONG | POKER| NEW GAME BANDAR 66
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGI Q Q
Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
cukup kunjungi kami PELANGI Q Q
klik daftar dan daftarkan diri anda
atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
CONTACT US :
BBM : E37271BF

Skype : Pelangi Q




No comments

Powered by Blogger.