5 Museum Makanan Paling Populer di Dunia, Dari Ramen Sampai Pizza


Traveling tak melulu harus mengunjungi destinasi wisata Instagramable, atau ke pantai dan gunung. Mengunjungi museum juga bisa masuk ke dalam rencana traveling Anda.

Bukan hanya bercerita tentang seni ataupun mengenai sejarah saja, beberapa museum di negara ini ternyata juga menyuguhkan pemandangan menarik lainnya berupa makanan.

Ya, dilansir dari laman Reader Digest’s, Jumat, 19 Oktober 2018, berikut ini lima museum makanan di berbagai penjuru dunia.

1. Dutch Cheese Museum, Alkmaar, Belanda

Bukan hanya soal tulip, Belanda juga terkenal dengan keju seperti Edam dan Gouda. Jika Anda pecinta kej, jangan lupa mengunjungi museum keju di Alkmaar saat berwisata ke Belanda. Di sini Anda bisa belajar mengenai sejarah dan cara pembuatan keju.

Selain mengenal proses pembuatan keju, Anda juga bisa menikmati desain bangunan museum yang merupakan bangunan abad ke-16. Belum lagi dekorasi warna kuning terang yang terinspirasi keju dan patung sapi berukuran super yang dirancang untuk memberikan wawasan pada pengunjung tentang proses memerah susu.

2. Cup Noodle Museum, Yokohama, Jepang
 
Cup Noodle Museum adalah salah satu dari beberapa museum di Jepang yang didedikasikan untuk mie instan, atau dikenal sebagai ramen. Ada beberapa ruang besar, termasuk satu ruangan yang berisi replika gudang tempat ramen jenis pertama ditemukan.



Selain itu, di sini pengunjung berusia muda juga dapat menuruni perosotan di taman bermain bertema mie dan berenang melewati kolam bola yang menyerupai cup ramen dalam ukuran besar.

Jangan lupa untuk memeriksa run marmer bertema mie yang menampilkan 4.000 kelereng dan mewakili berbagai tahap produksi ramen.

3. Museum Pizza Hut, Wichita, Kansas

Museum yang baru dibuka di Kansas April lalu ini dikemas penuh dengan memorabilia yang berhubungan dengan pizza. Termasuk pizza pertama yang dibuat Pizza Hut pada tahun 1958, ketika restoran baru dibuka.

 
4. Museum Kato Idaho, Blackfoot, Idaho

 
The Idaho Potato Museum, merupakan rumah bagi kentang terbesar di dunia dan keripik kentang terbesar di dunia, serta banyak fakta menarik terkait kentang. Ada seluruh bagian yang didedikasikan untuk tempat menyimpan alat yang digunakan untuk memanen kentang di awal tahun 1900-an, bersama dengan koleksi mashers terbesar di dunia.


Dan jangan lupa untuk mengunjungi kafe, di mana Anda dapat menikmati kentang yang dicelup cokelat.
5. Museum Friet, Bruges, Belgia

The Friet Museum merupakan satu-satunya museum di dunia yang didedikasikan yang dikenal di seluruh dunia sebagai kentang goreng, tetapi dikenal sebagai Belgian fries di bagian dunia ini.


Kunjungi atraksi Bruges ini dan Anda akan mempelajari semua tentang kentang yang pertama kali ditanam di Peru 10.000 tahun yang lalu, dan dapat mengagumi berbagai mahakarya yang berkaitan dengan kentang goreng, termasuk gambar dari kios-kios kentang goreng yang terkenal di kota itu. Selain itu Anda juga dapat melihat penggorengan kentang berukuran besar.

No comments

Powered by Blogger.