Ini Dia Keunikan Manfaat Dari Pisang!


Ratupelangi-net - Geng! Ngomongin soal manfaat unik pisang memang gak ada habisnya. Buah tropis satu ini emang gampang banget dijumpai di berbagai tempat. Mau apapun musimnya, pisang akan tetap ada di toko buah premium maupun pinggir jalan. 

Tak hanya berguna sebagai penambah energi serta sarana diet, buah berwarna kuning ini nyatanya memiliki berbagai manfaat unik lainnya loh. Mau tau apa aja? Kuy simak bareng-bareng.

1. Mengobati Jerawat



Kebayakan obat jerawat selalu mengandung bahan kimia yang kurang baik untuk kesehatan kulit. Nah untuk menghilangkan jerawat secara alami, elu bisa menggunakan pisang gengs. Caranya gampang banget, hancurkan buah pisang kemudia lulurkan ke seluruh permukaan wajah. Setelah itu, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan selama beberapa hari, niscaya, jerawat di wajah akan minggat dengan sendirinya.

2. Menghaluskan Kulit Wajah



Tak hanya menghilangkan jerawat, manfaat unik pisang selanjutnya, juga mampu menghaluskan kulit yang nampak kusam. Cara penggunaannya kurang lebih sama kayak di atas yak. Komuk dijamin bakal kinclong setiap hari.

3. Menyeimbangkan Jumlah Cairan pada Tubuh



PELANGIQQ BANDARQ Kandungan kalium pada pisang bisa membuat tubuh kita mendapatkan jumlah cairan yang seimbang. Buat elu yang kadang lupa minum, baiknya mengonsumsi pisang agar terhindar dari dehidrasi dan kekurangan ion.

4. Meringankan Derita Diabetes



Bagi penderita diabetes, menyisipkan pisang kukus yang dicampur kelapa muda parut sebagai bahan makanan merupakan solusi ampuh untuk meringankan sakit yang tengah dialami. Jika dikonsumsi secara terus menerus, efeknya akan sangat baik bagi tubuh.

5. Pereda Maag



Saat maag menyerang, segeralah mengonsumsi pisang. Pasalnya, pisang memiliki zat penangkal asam yang mampu meredakan gejala maag. Jadi buat kalian penderita maag atau asam lambung selalu sedia pisang di tas kalian ya.



No comments

Powered by Blogger.